Saturday 15 April 2017

Oishii.. Jangan lupa beli kalau main ke Jepang nih!


Oishii.. Jangan lupa beli kalau main ke Jepang nih! 


Ketika kita pergi ke jepang, mungkin kita apa kebingungan oleh-oleh apa untuk keluarga dirumah, untuk sekarang tak perlu bingung-bingung lagi. nah disini kita akan membahas berbagai macam oleh-oleh yang oishii dari berbagai tempat di jepang ^^

1. Aomori- Kinninaru ringo
Diwilayah Aomori sangat terkenal dengan Apelnya. Apelnya pun bukan apel yang biasa, apelnya daerah ini terkenal dengan kualitasnya yaitu Apel fuji yang direndam dalam sirup kemudian dibungkus dengan pie. Anda dapat memakan semuanya tanpa perlu khawatir dengan biji apelnya.

2. Iwate- Kamome no Tamago

Kamome no Tamago( Telur burung camar) , eits, tapi jangan salah meskipun namanya ada unsur telurnya namun sebenarnya cemilan ini tidak dibuat dari telur lho, hanya bentuknya saja yang menyerupai telur. Kamome no Tamago ini punya tiga lapisan: yang paling dalamnya ada pasta kacang merah lalu dibungkus castella dan lapisan terluar merupakan coklat putih

3. Ibaraki- Yoshiwara Denchuu
Yoshiwara Denchuu ini dibuat dari beras mochi dengan lapisannya berupa kinako (tepung dari kedelai yang dipanggang).

4. Saitama- Saika no houseki
Mungkin karena bentuknya menyerupai permata, makanan ini diberi nama Saika no houseki. Makanan ini dibuat dengan menggunakan 29 jenis buah yang diubah menjadi jeli. Bentuknyapun bermacam-macam mulai dari daun sampai bunga mawar.

5. Tokyo – Tokyo Banana
Tokyo banana merupakan kue khas asal kota tokyo, lalu apa yang membuatnya khas? Jawabannya adalah karena kue ini memiliki tekstur yang seperti sponge dan sangat lembut yang bentuknya seperti pisang yang berisi custard cream. Lalu apa rasanya hanya pisang saja? Eits jangan salah karena kue ini ternyata memiliki berbagai macam rasa, seperti strawberry, choco,pisang dan berbagai rasa lain.

6. Hokkaido – Royce’
Hokkaido yang merupakan wilayah paling utang dan selalu ditutupi salju ini memiliki makanan yang khas dan bahkan sangat terkenal sebagai oleh-oleh. Nama makannya adalah Nama Chocolate yang diproduksi oleh perusahaan Royce'. Hal yang membuatnya begitu diminati adalah testur coklatnya yang lembut dan mudah meleleh di mulut, Coklat ini dibuat dengan krim dari Hokkaido.

7. Chiba- Tai senbei

Tai artinya sea bream (sejenis ikan laut air tawar). Makanan ini memiliki warna depan dan belakang yang berbeda, menunjukan pantulan sinar matahari saat ikan berenang, dan bentuk nya melengkung seperti ikan tai yang sedang melompat.


8. Gifu – Hida KouchaJepang memang terkenal dengan tehnya, namun jepang juga memiliki teh hitam yang sangat khas yang bernama Hilda Koucha. Minuman ini menggunakan sejenis daun teh yang disebut Benifuuki, lalu saat proses fermentasi nya menggunakan uap dari Okuhida Onsen.


9. Kyoto – YatsuhashiYatsuhashi merupakan cemilan paling terkanal di kyoto yang dibuat dengan bentuk agak bundar dan sulit patah ada juga yang bentuknya segitiga. Tatsuhashi terkenal dengan rasanya yang gurih dan renyah.

10. Tokushima- Hanayome KashiHanayome Kashi adalah sejenis permen yang berakar pada acara adat pernikahan. Di Tokushima ini , saat seorang wanita menikah dan memasuki rumah baru, dia akan membagikan Hanayome Kashi di lingkungan rumah sekitarnya. Hanayome Kashi artnya permen pengantin. Makanan ini dibuat dari beras mochi dan memiliki rasa yang sederhana yang sederhana membuat orang dari segala usia menyukainya.
Load disqus comments

0 komentar