Sunday 2 April 2017

Mengenal Lebih Dekat Yui Yoshioka

Mengenal Lebih Dekat Yui Yoshioka


Yui Yoshioka merupakan seorang penyanyi asal Jepang yang lahir pada tanggal 26 Maret 1987 di Prefektur Fukuoka, Jepang. Yui Yoshioka sudah memiliki keinginan untuk menjadi penyanyi sejak masuk duduk di Sekolah Dasar, dia mulai menciptakan lagu pada tahun ke-3 di SMP. Yui sangat menyukai grup musik Bianco Nero, dia selalu melihat pertunjukan mereka di jalanan. Pada suatu ketika setelah konser Bianco Nero selesai dia mengutarakan niatnya untuk mengikuti jejak mereka di dunia musik. Bianco Nero menyarankan Yui untuk mengikuti kursus musik di kota Fukuoka dan meninggalkan sekolahnya untuk fokus belajar membuat lagu dan bermain gitar. Dirumahnya, Yui hanya tingga tinggal bersama dengan ibunya karena Ayahnya sudah meninggalkannya saat masih kecil sehingga sampai sekarang dia tidak tau siapa sosok ayahnya tersebut, namun hal itu tidak mematahkan semangatnya dalam bermusik.
Pada bulan Maret 2004, Yui mengikuti audisi musik yaitu SD Audition yang di selenggarakan oleh Sony Music Japan. Dari sekitar 20.000 peserta Yui termasuk 10 peserta yang lolos. Lagu yang dinyanyikan saat itu adalah lagu pertamannya berjudul “WHY ME”, lalu it’s happy line dan i know. Karena juri memberikan nilai yang tinggi atas penampilannya maka banyak perusahaan rekaman yang tertarik. Banyak album yang berhasil dikeluarkan seperti “FROM ME TO YOU” yang rilis di bulan februari 2006, “CAN”T BUY MY LOVE”, “GREEN GARDEN POP” dan “ORANGE GREEN POP”. Selain sukses sebagai penyanyi Yui juga mengasah kemampuan beraktingnya,  pengalaman beraktingnya di mulai dengan memainkan tokoh utama dalam Film “TAIYOU NO UTA”. Film tersebut bercerita tentang seorang gadis bernama Kaoru Amame yang sangat mencintai musik, namun sayangnya dia memiliki penyakit yang langka yang membuatnya tidak tahan terkena sinar matahari, namun hal tersebut tidak menyurutkan niatnya dalam hal bermusik dengan kebiasaannya keluar di malam hari untuk bernyanyi sambil membawa gitarnya. Film ini pernah diputar di Festival Film Cannes 2006, khusus untuk film ini YUI membuat sendiri sountrack lagu berjudul “GOODBYE DAYS”.


            Pada tahun 2012, YUI mengeluarkan 2 album yaitu “GREEN GARDEN POP” dan “ORANGE GREEN POP”, album ini menjadi album terakhirnya sebagai penyanyi solo. Yui sempat vacuum dari bermusik namun kemudian muncul kembali bersama dengan band Flower flower.
Inilah profil YUI YOSHIOKA


Nama                                      : Yoshioka Yui             
Nama Panggilan                     : Yui       
Tempat, Tanggal Lahir             : Fukuoka, 26 Maret 1987
Zodiak                                     : Aries
Hobi                                         : Badminton, baca buku, nonton film
Tinggi badan                           : 155 cm
Golongan darah                      : AB
Pekerjaan                                : Penyanyi dan pencipta lagu
Genre                                      : J-rock, J- pop
Label                          : Rainbow entertainment (2004), Sony Music (2005-sekarang)

Situs resmi                              : http://www.yui-net.com/


Load disqus comments

0 komentar