Monday 10 April 2017

Cantik-cantik! Inilah 10 Girlband terbaik yang merajai dunia hiburan di Jepang!

Cantik-cantik! Inilah 10 Girlband terbaik yang merajai dunia hiburan di Jepang!
 
Girlband merupakan sebuah grup yang terdiri dari beberapa gadis muda yang cantik, manis dan berbakat. Tidak hanya jago dalam hal menari saja namum juga lihai dalam menari, bahkan dalam berakting atau menjad model. Komoditas grup ini berupa  single musik, album, DVD, serta sesi meet-and-greet dengan para fans mereka . 
Telah banyak grup idol yang terbentuk di ranah Jepang yang mampu menyedot perhatian dalam dunia hiburan di jepang. Namun diantara banyak grup idol yang terbentuk siapakah yang berhasil menduduki sebagai grup idol papan atas? Langsung saja kita simak bersama-sama.

10. Berryz Kobo
Berryz Kobo merupakan grup idol yang dibentuk oleh Hello! Projectyang didirikan sejak tahun 2004, namun mereka harus menunggu hingga tahun 2011 untuk mendapatkan pengakuan dari industri hiburan di Jepang. Hal ini karena mereka berhasil menduduki posisi teratas di tangga lagu Oricon dan menggelar konser pertama mereka negeri paman sam, Amerika Serikat. Berryz Kobo memiliki 7 anggota dimana anggota mereka yang paling terkenal adalah Saki Shimizu selaku kapten grup.
  
9. Fairies
Fairies adalah grup idol yang dibentuk pada tahun 2011 yang saat ini memilki 7 member. Pada tahun 2011 kelompok mereka berhasil memenangkan sebuah penghargaan sebagai Best Newcomer Music Group,debgan kata lain mereka sudah mengalahkan nama-nama girlband yang lebih populer seperti 2NE1 dan Super Girls. Para anggota Fairies terbilang masih sangat muda karena lahir antara tahun 1996-1998 dan pada saat tampil mereka diwakili oleh warna tertentu. Anggota yang terkanal dari grup ini adalah Fujita Miria, yang merupakan seorang model eksklusif untuk produk bernama Nicole Petit.
  
8. HKT48
HKT48 merupakan idol sister dari AKB48 yang didirikan di Hakata, Fukuoka.Banyak yang menlai bahwa pada awal kemunculannya di industri hiburan Jepang, HKT48 memiliki banyak kesamaan dengan AKB48. Grup idol ini semakin menarik perhatian setelah ex member AKB48, Rino Sashihara ditransfer ke sini. DI HKT48, Rino mengambil peran sebagai Manajer Teater. Dengan ditransfernya rino memberikan banyak dampak seperti memenangkan Senbatsu Sousenkyo (Pemilihan untuk menentukan anggota yang paling populer di Keluarga48) 2013 sebagai wakil dari HKT48.

7. SUPER GiRLS
SUPER  GiRLS merupakan grup idol yang mana dalam audisi pemilihan membernya dilakukan secara terbuka yang ditayangkan di stasiun TV nasional Jepang. Grup ini memuai debutnya pada tahun 2010. SUPER  GiRLS memiliki 12 anggota yang memiliki paras yang cantik dan energik. Pada bulan Desember 2013 bulan yang lalu, mereka berhasil merilis 3 single sekaligus dalam tempo 1 bulan. Keberhasilan mereka telihat dari respon positif yang diberikan penggemar J-pop.

6. Shiritsu Ebisu Chuugaku
Shiritsu Ebisu Chuugaku merupakan grup idol sister dari Momoiro Clover Z, dibentuk di bawah bendera Stardust Promotion. Grup idol ini memiliki 9 anggota yang mana kebnayakan anggotannya masih duduk di bangku SMP karena memang grup idol ini mengedepankan kesan luga dan imut. Beberapa lagu terbaik mereka diantaranya adalah “Ume”,  "Hashire motto” dan "Karikeiyaku no Cinderella”. Namun pada februari lalu ada kabar tidak sedap yang datang grup ini yaitu Rina Matsuno yang meninggal dunia yang memang kondisi kesehatannya memburuk sehingga mengurungkan niatnya untuk tampil di konser Shiritsu Ebisu Chuugaku dan dengan kejadian ini maka grup ini menunda konser mereka di taiwan tanggal 18 februari karena member mereka mengalami shock.

5. C-ute
Girlband ini memulai debutnya pada tahun 2007, C-ute dapat dibilang sebuah grup idol yang memiliki potensi yang bagus, karena mereka berhasil menyabet gelar sebagai pendatang baru terbaik di acara Japan Record Award 2007. Tidak berhenti disitu saja, ditahun berikutnya, mereka berhasil mendapatkan nominasi sebagai penerima penghargaan aktris terbaik. Grup ini terdiri dari 5 member yang pada 2013, saat itu dengan Maimi Yajima yang bertindak sebagi kapten muncul sebagai pesaing utama untuk AKB48, yang pada saat itu  single utama mereka berhasil mencapai peringkat 10 di tangga lagu Oricon.


4. Morning musume
Mungkin dalam daftar ini morning musume termasuk grup idol yang sering ganti-ganti personel, mungkin karena memang sistem yang mereka gunakan yaitu sistem grup line –up graduation yang mana setiap member yang sudah matang dalam melakukan graduation. Morning musume juga termasuk idol yang senior karena grup ini telah terbentuk sejak tahun 1997. Prestasi yang dimilki morning musume sangat mengesankan karena sebelum tahun 2010 mereka merupakan grup idol no.1 di Jepang sebelum akhirnya posisi mereka di ambil oleh AKB48.

3. SKE48
Dalam Grup48 dapat dikatakan bahwa SKE48 merupakan sister dari grup idol AKB48. Idol ini berbasis di Sunshine Sakae, Nagoya. Penggemar SKE48 sendiri dianggap lebih hardcore dari AKB48. Dalam hal kualitas, banyak yang mengatakan bahwa tarian maupun vokal mereka setara atau bahkan lebih baik dari AKB48 terbukti dengan beberapa member mereka seperti Jurina Matsui Rena dan Matsui yang berhasil mendapatkan posisi yang penting dalam industri hiburan di Jepang. Hingga bulan Juli 2012, SKE telah memiliki tiga timyaitu tim S, tim KII, dan tim E yang secara teratur melakukan pertunjukan panggung di Teater SKE48 yaitu Sunshine Studio.

2. Momoiro Clover Z
Kalau kita berbicara popularitas maka Momoiro Clover Z ini menjadi kandidat yag mampu melampaui popularitas Group48. Bagaimana tidak mereka mampu menciptakan suasana yang berbeda dibanding dengan grup idol lain yang rata-rata mengandalkan kekawaiian, Momoiro Clover Z lebih memilih tampil dengan tema “sentai” dengan menggunakan berbagai kostum bergaya anme dan menyanyikan musik techno modern. Momokuro Clover Z ini menggabungkan gerakan-gerkan balet, senam dan berbagai gerakan dalam film-film aksi dalam koreografi tarian mereka.

1. AKB48
 AKB48 merupakan Idol grup yang di produseri oleh Yasuhi Akimoto. AKB48 memiliki konsep yang berbeda dengan idol grup lain karena AKB48 lebih sering perform di Theater nya sendiri yang teletak di Akibahara selain itu dengan  penjualan single hampir selalu berhasil melampaui 1 juta copy penjualan, maka tidak salah jika AKB48 menjadi grup idol terpopuler di Jepang. Membernya  juga mendominasi dunia hiburan di ranah Jepang, nama-nama seperti Oshima Yuko, Itano Tomomi, Kashiwagi Yuki, Watanabe Mayu selalu tampil di acara-acara TV di jepang baik sebagai bintang iklan, aktris drama,bintang film,model maupun penyanyi. Dengan didukung oleh perencanaan manajemen yang sangat baik, promosi yang cerdas dan member-member mereka yang kawaii yang membuat kita dapat mengatakan bahwa dominasi mereka akan berlangsung lama.



Load disqus comments

0 komentar