Monday 17 April 2017

Dari Jembatan Hingga Kuil yang Unik, Berikut Mengupas Wisata-Wisata Menarik di Kyoto Jepang



Dari Jembatan Hingga Kuil yang Unik, Berikut Mengupas Wisata-Wisata Menarik di Kyoto Jepang

Kyoto merupakan salah satu kota yang letaknya berada di pulau Honshu, Jepang. Sebelumnya Kyoto berperan sebagai ibu kota pemerintahan tepatnya pada zaman Muromachi namun pada abad ke-17 ibu kota pemerintahan dipindahkan ke Edo ( sekarang tokyo). Kyoto menjadi pusat budaya Jepang dan memilik banyak tempat bersejarah sehingga tidak mengherankan bahwa Kyoto menjadi destinasi utama bagi wisatawan baik dalam negeri maupun Mancanegara yang berkunjung ke Jepang. Kyoto memiliki banyak obyek wisata seperti taman, istana bahkan ada sekitar 2000 kuil Budha dan Shinto. Setiap wisatawan yang datang ke Kyoto kadang merasa kesulitan untuk mengunjungi tempat wisata yang mana saja yang akan dikunjungi karena saking banyaknya obyek wisata di kota ini. Nah disini akan saya berikan rekomendasi tempat-tempat di kyoto yang tidak boleh terlewatkan ketika nakama dateng ke Kyoto, langsung saja kita mulai :

1. Kinkaku-ji
Kinkaku-ji merupakan bangunan kuil yang hampir semua paviliumnya dilapisi emas murni, dibagian atap dari bangunan ini kita dapat melihat patung burung phoenix emas lho. Anda akan dimanjakan dengan keindahan kuil dengan kilauan emas diatas danau serta didukung dengan taman yang indah.

2. Ginkaku-ji
Kalau Kinkaku-ji itu kuil paviliun emas, yang ini kuil paviliun perak. Namun tidak seperti aula penyimpanan tulang Budha di kinkaku-ji yang dilapisi emas, aula diginkaku-ji tidak dilapisi perak.


3. Fushimi Inari Taisha
Fushimi Inari Taisha juga dikenal dengan nama kuil seribu gerbang, kenapa? Karena kuil Shinto ini memiliki sekitar 10.000 torii (dua batang palang yang sejajar yang disangga oleh dua batang tiang berbentuk vertikal) .


4. Kuil Kiyomizudera
Kuil ini merupakan salah satu kuil terkenal di Kyoto, Jepang. Disini kita dapat melihat indahnya kota kyoto dari kejauhan dan bunga sakura di musim gugur. Kuil ini berada di atas gunung letaknya di sebelah timur kota Kyoto.

5. Istana Nijo
Istana ini dibagun di pusat kota Kyoto oleh Tokugawa Ieyasu yang dulunya menjadi tempat beristirahat para shogun-shogun yang berkunjung ke Kyoto. Yang membuat tempat menarik adalah dengan adanya kolam air penjaga yang berlapis dan tembok luar yang tinggi dan megah.

6. Kyoto Tower
Di Jepang tidak hanya tokyo yang memiliki tower yang indah, tapi di kyoto ini kita juga dapat melihat tower yang megah yaitu kyoto tower. Dengan tinggi mencapai 131 meter, kita dapat melihat seluruh kota kyoto.


7. Kuil Nanzenji
Kuil nanzenji ini berbeda dengan kuil-kuil lainnya karena didalam kuil ini ada 9 kuil di dalamnya. Selain itu kita akan disuguhkan dengan pemandangan seluruh kuil dan taman dari ketinggian dan dapat melihat beraneka ragam patung suci di gerbang utama sanmon setinggi 22 meter.









8. Kuil Heian Jingu
Yang menarik dari kuil ini adalah kita dapat melihat torii berukuran raksasa dengan pesona keindahan warna merah menyala di jalan utama pintu masuk dari kuil ini.

9. Arashiyama
Arashiyama terkenal dengan jembatan togetsunya dan hutan bambunya.Jembatan togetsu merupakan jembatan dengan panjang 250 meter dimana wisatawan yang berkunjung ketempat ini sering mengadakan acara barbeque sambil menikmati sejuknya udara pegunungan. 

10. Pasar Nishiki
Jauh-jauh berlibur ke kyoto tidak lengkap rasanya kalau tidak membeli oleh-oleh yang khas. Di pasar nishiki ini kita dapat membeli beraneka ragam jajanan khas kyoto seperti okonomiyaki dan kaiseki ryori. Pasar nishiki merupakan pasar rakyat dengan 130 kios sepanjang 400 meter.
Itu tadi berbagai macam wisata menarik dikyoto, semoga dapat bermanfaat bagi nakama yang akan mengunjungi kota ini. Ja nee ^^
Load disqus comments

0 komentar